7 Hal yang Membuat Diriku Heran



1. Aku heran melihat orang yg sudah tahu bahwa ia akan mati, namun ia masih tertawa.

2. Aku heran melihat orang yg sudah tahu bahwa dunia akan binasa, namun ia masih mencintainya.

3. Aku heran melihat orang yg sudah tahu bahwa semua perkara terjadi menurut takdir, namun ia masih bersedih karena kehilangan sesuatu.

4. Aku heran melihat orang yg sudah tahu bahwa di akherat kelak ada perhitungan amal, namun ia masih sibuk mengumpulkan harta.

5. Aku heran melihat orang yg sudah kenal dengan neraka, namun ia masih tetap melakukan dosa besar.

6. Aku heran melihat orang yg sudah mengenal Allah Subhanahu wa ta'ala dengan yakin, namun ia masih mengutamakan yg selain-Nya.

7. Aku heran melihat orang yg sudah mengenal setan sebagai musuh besarnya, namun ia masih mau mematuhinya.

[Sayyidina 'Ustman bin Affan radhiyallaahu 'anhu]

No comments:

Post a Comment